STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 02 SATAP SUMBER WRINGIN TAHUN PELAJARAN 2019-2020
DOI:
https://doi.org/10.61595/progresif.v7i1.357Keywords:
Strategi, Minat BelajarAbstract
Strategi adalah ilmu siasat, tipu muslihat yang digunakan untuk mencapai maksud.Secara istilah strategi dapat diartikan sebagai garis besar haluan bertindak untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan. Pada awalnya strategi sebenarnya berasal dari istilah kemiliteran, yaitu usaha untuk mendapatkan posisi yang menguntungkan dan tujuan mencapai kemenangan .dalam strategi Pembelajaran upaya pendidik untuk membantu siswa dalam meningkatkan minat belajar siswa di SMPN 02 satap sumberwringin. Berdasarkan latar belakang diatas penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Strategi guru dalam meningkatakn minat belajar siswa pada pembelajaran pendidikan agama islam di SMPN 02 Satap Sumber Wringin ” dari tema tersebut peneliti merumuskan masalah sebagai berikut, pertama, Bagaimana strategi guru dalam menciptakan interaksi pembelajaran yang efektif dan efisien yang berimplikasi kepada minat belajar siswa di SMPN 02 Satu Atap Sumber Wringin pada pembelajar an pendidikan agama islam? Dalam penelitian ini, dapat disimpulkan sebagai berikut, pertama strategi guru dalam meningkatakna minat belajar siswa ini, diantaranya: belajar yang bertujuan, menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, belajar yang berkebutuhan, memberikan perhatian kepada siswa dan masih banyak lagi strategi lainnya yang berdampak pada minat belajar siswa di SMPN 02 satap sumber wringin.